Banjar Digital Isi Materi Kelola Media Sosial di SMK Muda Kreatif Barabai

  • banjardigital
  • Nov 28, 2022

BanjarDigital.com – SMK Muda Kreatif Barabai mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD) dari Kamis – Sabtu, 17 – 19 November. LDKPD tersebut diikuti oleh siswa yang menjadi pengurus OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Salah satu kegiatan tersebut yaitu pemberian materi kelola media sosial.

Iqbal Alghifari jadi Pemateri di Acara LDKPD SMK Muda Kreatif

Iqbal Alghifari dari CV. Banjar Digital Media diundang menjadi narasumber tentang Social Media oleh SMK Muda Kreatif Barabai. Materi yang dibawakan berjudul “Terampil Kelola Media Sosial untuk Mengenalkan Sekolah”.

Iqbal Alghifari dari CV. Banjar Digital Media bawakan materi Terampil Kelola Media Sosial untuk Mengenalkan Sekolah

 

Siswa mendapatkan informasi pengertian umum media sosial. Selanjutnya, dikenalkan sejarah platform social media di Dunia dan Indonesia seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Pinterest dan lain-lain.

Materi Social Media untuk Mengenalkan Sekolah untuk OSIS SMK Muda Kreatif

 

Iqbal membagikan cara kelola Instagram mulai dari pemanfaatan fitur Feed, Story, Reels, Live dan kolaborasi konten. Tidak hanya itu, disampaikan juga ide membuat konten di Instagram mulai dari konten informatif, tips & trik, meme sampai rekomendasi.

Narasumber tentang Media Sosial untuk Sekolah SMK Muda Kreatif Barabai

 

Peserta LDKPD tidak hanya diberikan teori, juga belajar praktek membuat konten Instagram secara langsung oleh pemateri. Siswa membuat desain konten Instagram menggunakan aplikasi Canva. Lewat Canva, siswa tidak hanya buat desain untuk konten social media, tapi juga bisa buat desain logo, presentasi, poster dan lain-lain.

Pemateri dari CV. Banjar Digital Media bawakan tentang Social Media ke anak SMK Muda Kreatif

 

Tujuan materi ini ialah supaya pengurus OSIS bisa mengelola media sosial mereka untuk mengenalkan sekolah di dunia maya. Setelah pelatihan ini pengurus OSIS dapat implementasikan langsung di Instagram OSIS untuk mengenalkan profil sekolah.

 

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *